Monday, June 1, 2009

Efek Nikotin Bagi Perokok Pasif

Your Ad Here

Nikotin adalah zat kimia yang sangat beracun dan sangatlah mudah untuk kecanduan zat tersebut.. Kebiasaan merokok adalah kontributor terbesar bagi penyakit kanker paru-paru, emphysema dan brongkitis kronis.Setiap batang rokok mengurangi 5 setengah menit dari hidup anda.. Bila seseorang mencoba berhenti merokok, orang tersebut dapat berubah menjadi agresif dan susah berkonsentrasi. Orang-orang yang tidak merokokpun bisa dirugikan bila menghisap asap rokok. Orang-orang inilah yang biasanya disebut perokok pasif.

Perokok pasif memperoleh 2 kali jumlah nikotin, 2 kali jumlah tar, dan 5 kali jumlah karbonmonoksida daripada perokok aktif. Orang yang menghisap asap rokok biasanya mendapat kesulitan bila bernapas dan bila mereka berada di ruang kecil dan tak berventilasi, perokok pasif biasanya mengalami sakit kepala, pusing, pingsan, sakit mata dan sakit tenggorokan. Sebagian besar perokok pasif menganggap perokok aktif sangat menjengkelkan. Wanita yang merokok di waktu mengandung, dapat membahayakan kesehatan bayi yang ada didalam kandungan, bayi tersebut dapat menjadi perokok pasif. Bayi dari ibu-ibu perokok biasanya mempunyai berat yang kecil dan menderita masalah-masalah yang berhubungan dengan perkembangan.

Kebiasaan merokok tidak saja akan merugikan para perokok pasif dan menyebabkan polusi di lingkungan, perokok tersebut sendiri juaga mempunyai resiko untuk terjangkit penyakit seperti kanker paru-paru, bronkitis, dan penyakit pernapasan yang lain-lainya. Perokok biasanya juga mempunyai tekanan darah yang lebih tinggi, saluran darahnya terhambat di hati dan otak. Sistem kekebalan diri juga berkurang keefektifannya karena rokok

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Costumize Your Own Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal